Unduh Video TikTok Tanpa Tanda Air dengan 2 Cara Mudah Ini

Semakin hari semakin banyak orang yang menyalurkan ide atau kreativitasnya lewat konten-konten singkat pada platform berbagi video. Tidak ketinggalan juga aplikasi yang ditelurkan oleh pengusaha asal Tiongkok yakni TikTok yang kini seringkali terdengar ketenarannya. Pada platform ini setiap konten yang diunggah akan memiliki tanda air namun unduh video TikTok tanpa tanda air tetap bisa dilakukan.

Sebagai ciri konten tersebut berasal dari TikTok, tanda air atau watermark sengaja disematkan pada bagian sisi video baik itu di atas maupun di bawah. Sayangnya, tanda air seringkali menutupi bagian konten dan kehadirannya dianggap mengganggu. Ingin mengunduh konten TikTok tanpa tanda air? Dua cara di bawah ini mungkin bisa membantu.

Hilangkan Tanda Air Melalui Bantuan Situs

Mengunduh TikTok secara langsung memang bisa dilakukan pada aplikasinya. Developer menyediakan tombol unduh pada setiap video yang diputar dan tentunya telah disetujui oleh pengunggah konten. Jika menggunakan cara tersebut, konten tetap memiliki watermark dan tidak bisa dihilangkan begitu saja. Untuk mengatasi hal tersebut, situs SSSTikTok dapat membantu pengguna dengan cara:

  • Gunakan browser apapun yang ada pada perangkat pengguna dan silahkan buka situs SSSTikTok yang dapat diketikkan pada kolom search.
  • Jika laman telah terbuka, pengguna akan menemukan sebuah kolom bertuliskan “Just insert a link” yang berarti pengguna harus memasukkan tautan dari konten yang akan diunduh.
  • Untuk itu, tinggalkan dulu situs SSSTikTok dan bukalah aplikasi TikTok jika pengguna memilikinya. Jika tidak, dapat membuka tab baru pada browser dan ketikkan alamat tiktok.com.
  • Tunggu hingga situs atau aplikasi TikTok terbuka. Silakan masuk terlebih dahulu atau bisa langsung mencari konten menarik yang ingin diunduh. Pengguna bisa mencarinya melalui kolom pencarian atau mengakses video yang telah disimpan.
  • Situs SSSTikTok sebelumnya membutuhkan tautan, silakan salin tautan dari konten yang diinginkan dengan membukanya dan tekan “Share” lalu “Copy link”.
  • Kembali lagi pada browser dengan situs SSSTikTok tadi, tempel tautan pada kolom yang tersedia dan tekan “Download”.
  • Secara otomatis, video TikTok yang sedang diproses akan terunduh tanpa memiliki tanda air.

Gunakan Aplikasi Telegram dan Bantuan Bot untuk Menghapus Watermark

Unduh video TikTok tanpa tanda air kali ini bisa dengan menggunakan salah satu aplikasi perpesanan, yakni Telegram. Banyak yang memanfaatkan Telegram untuk berbagai kebutuhan karena aplikasi satu ini dilengkapi dengan bot atau robot yang bisa mengerjakan banyak perintah. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan berikut ini:

  • Masuk ke aplikasi Telegram. Jika belum punya, pengguna harus mengunduhnya terlebih dahulu pada toko aplikasi.
  • Telegram baru haruslah didaftarkan terlebih dahulu dengan nomor ponsel agar proses aktivasi dapat berjalan dan aplikasi bisa digunakan.
  • Jika sudah, saatnya mencari bot yang akan membantu pengguna mengunduh video TikTok tanpa watermark. Ketikkan saja “TikTok Downloader” pada kolom search dan tunggu sistem memberikan rekomendasi botnya. Pilih akun paling atas yang sudah terindikasi sebagai bot telegram dan klik “Start”.
  • Sama seperti pada situs SSSTIkTok, pengunduhan memerlukan tautan video sehingga pengguna perlu mengakses aplikasi TikTok terlebih dahulu.
  • Masuklah pada aplikasi TikTok dan cari video yang diinginkan.
  • Dalam video tersebut, temukan tombol “Share” dan lanjutkan dengan menekan “Copy Link” untuk mengambil tautan video.
  • Kembali lagi pada Telegram, masuk pada bot TikTok Downloader tadi dan paste link-nya pada kolom chat.
  • Tekan tombol kirim dan tunggu bot mengeluarkan video yang dimaksud.
  • Akhiri dengan menekan video tersebut agar dapat segera terunduh. Video yang diunduh ini tidak dilengkapi watermark sehingga dapat ditonton dengan nyaman.

Melalui dua cara di atas, unduh video TikTok tanpa tanda air bisa dilakukan dengan mudah dan praktis. Pengguna bisa memilih untuk menggunakan situs SSSTikTok atau melalui bot pada Telegram. Temukan beragam tips lain pada situs liga-indonesia.id yang membahas seputar TikTok ataupun info menarik lainnya yang sedang booming.

error: Content is protected !!