Tips dan Cara Menjadi Agency Mango Live, Apa Saja yang Diperlukan?

Bagi kaum milenial menciptakan lapangan pekerjaan adalah hal mudah. Salah satunya dengan bantuan aplikasi streaming yang sedang populer yaitu Mango Live. Tidak hanya hosting, kini muncul tren profesi baru yakni agen pencari bakat atau talent agency. Apa yang diperlukan dan bagaimana cara menjadi agency Mango Live? Simak penjelasan dibawah ini:

Pengertian Profesi Agency (Talent Agent) Mango Live

Agency adalah jenis pekerjaan bisnis atau organisasi yang tugasnya memberikan pelayanan tertentu. Mudahnya, agency Mango Live merupakan wadah yang memperantarai antara pihak Mango Live (pencari bakat) dengan para talent atau calon host. Sebagai pihak penengah, tentu saja agency bertanggung jawab penuh pada kedua belah pihak.

Sebelum mulai mencari talent, sebagai agency hal wajib yang harus dilakukan adalah mengetahui seluk-beluk partner (Aplikasi Mango Live). Sebagai sumber informasi bisa cek dan pelajari melalui laman chip.co.id.

Tips dan Cara Menjadi Agency Mango Live

Berbeda dengan penyedia layanan jasa perseorangan, agency menuntut pelakunya untuk selalu bisa berbaur dengan berbagai jenis kalangan dan situasi. Tips dan cara menjadi agency Mango Live berikut mungkin sangat diperlukan bagi agency pemula:

1. Tentukan Jenis Jasa

Awal pembentukan usaha agency, jangan terlalu banyak menentukan jasa. Cukup berfokus pada satu jasa utama. Tujuannya, agar lebih fokus pada pelayanan dan kepuasan customer. Contoh, menjadi agency Mango Live dengan satu pelayanan jasa utama yakni perantara pencarian talent. Fokuslah pada pelayanan mencari host atau talent Mango Live berbakat dan mengembangkannya,

2. Pilih Segmentasi Pasar

Penyedia jasa (agency) harus berperan aktif dalam mencari bibit talent sebanyak-banyaknya. Perkecil target pasar agar lebih mudah untuk menjangkaunya. Misalnya, berfokus sebagai agency yang mencari host atau talent di kalangan anak muda milenial atau anak sekolahan.

3. Temukan Nilai Jual Agency (Unique Selling Point)

Unique selling point (USP) adalah ciri khas sebuah usaha. Karena profesi ini juga digeluti oleh orang lain, maka keunikan sebuah agency mutlak diperlukan. Agency bisa memberikan pelayanan plus untuk menarik talent bergabung. Seperti menyediakan jasa konseling, host training berupa pelatihan dan bimbingan oleh profesional dan pilihan live streaming aplikasi partner.

4. Buat Website Resmi Agency

Pembuatan website resmi adalah salah satu cara menjadi agency Mango Live yang harus dilakukan. Website resmi juga berguna sebagai digital marketing agar agency yang dibuat lebih dikenal luas masyarakat. Ada beberapa hal yang harus dicantumkan untuk mempermudah informasi dalam website agency.

  • Pertama, landing page yang memuat semua jenis jasa yang ditawarkan. Sebagai agency Mango Live, ada baiknya mencantumkan informasi tentang cara menjadi talent atau daftar sebagai host aplikasi tersebut. Untuk menambah informasi bisa juga dipasangkan link https://www.chip.co.id/mango-live-apk/ untuk tambahan wawasan tentang aplikasi bagi calon talent atau host.
  • Kedua, portofolio agency yang mencantumkan proyek yang telah berhasil dilakukan ataupun rencana agency kedepannya. Testimoni host atau talent yang pernah atau sedang menggunakan jasa agency diperlukan untuk menarik kepercayaan calon customer selanjutnya.
  • Ketiga, contact person agency. Dalam hal ini ketersediaan informasi kontak yang bisa dihubungi, alamat kantor yang jelas jika memang ada, alamat email serta customer service yang bisa membantu penyampaian informasi pada calon customer.

Itulah informasi umum seputar agency dan bagaimana cara menjadi agency Mango Live yang tepat. Lakukan seluruh tips diatas pada saat akan memulai menjadi agency. Terus coba hingga menemukan keunikan agency yang akan menjadi ciri khas di mata customer. Serta selalu berikan pelayanan terbaik pada setiap kesempatan.

error: Content is protected !!