Spesifikasi Samsung A12

Salah satu perusahaan asal Korea yaitu Samsung tiap tahunnya selalu mengeluarkan seri terbaru dari Smartphone mereka. Tak heran bila Samsung memiliki banyak penggemar dari banyak kalangan. Karena, pengguna bisa memilih satu diantara banyaknya seri yang ditawarkan Samsung. Selain itu Samsung juga selalu memberikan spesifikasi terbaru dari setiap seri yang ada.

Seperti contohnya Samsung A12 yang memiliki keunggulan tersendiri dari seri lainnya. Adapun harga yang bisa didapat untuk membeli Samsung Galaxy A12 adalah Rp2juta hingga Rp3juta. Cocok bagi Anda yang sedang mencari smartphone murah tetapi tetap dengan kualitas dan spesifikasi yang bagus.

 

Spesifikasi Samsung Galaxy A12

Samsung dari tahun ke tahun memang selalu memberikan yang terbaik dalam hal spesifikasi. Setiap tahunnya tidak sedikit dari penggemar merek ini yang merogoh saku, hanya untuk membeli smartphone Samsung keluaran terbaru. Lalu, Apa keunggulan yang dimiliki oleh Samsung A12 ini? Berikut spesifikasi yang bisa anda ketahui :

1. Bodi dan Warna

Samsung Galaxy A12 ini memiliki 3 varian warna, yaitu hitam, putih, dan biru tua. Beratnya cukup ringan yaitu sekitar 205 gram, karena juga dipengaruhi oleh rangka atau bodi yang terbuat dari plastik. Motif garis-garis di bagian belakang dapat memudahkan pengguna agar saat smartphone tersebut dipegang tidak licin. Ukuran layarnya adalah 6,5 inci HD+ atau sama dengan 720 × 1600 HD+.

2. Kamera

Empat kamera yang diberikan Samsung Galaxy A12 ini juga sangat menarik perhatian. Adapun konfigurasi keempat lensa tersebut adalah wide kamera 48MP, ultra wide kamera 5MP, macro kamera 2MP, dan yang terakhir depth kamera 2MP. Kamera depan dari smartphone ini memiliki lensa berukuran 8MP, yang sudah dilengkapi smart beauty dan selfi focus. Untuk menangkap gambar atau video, kamera 48MP cukup memberikan kualitas yang baik.

3. Performa Chipset dan Penyimpanan

Samsung A12 sudah menggunakan chipset Mediatek Helio P35 (12 nm) Octa-core 2.3GHz, 1.8GHz 64 bit, yang setara dengan snapdragon seri 6. Ini jauh lebih baik jika dibandingkan dengan chipset snapdragon 625. Seri ini juga menawarkan 2 opsi untuk RAM yaitu, RAM 4GB dengan memori internal 128GB atau RAM 6GB dengan memori internal 128GB juga. Memori yang cukup besar ini, mampu menyimpan banyak video, game, dan lainnya.

4. Daya Baterai

Saat ini sudah banyak merk smartphone yang menggunakan baterai 5000mAh untuk menunjang daya pakai yang cukup tinggi, salah satunya Samsung Galaxy A12 ini. Baterai 5000mAH dari seri ini juga dilengkapi dengan fast charging 15W. Proses pengisian baterai ini hingga penuh butuh waktu sekitar 2-3 jam dan bisa digunakan cukup lama jika dalam penggunaan normal.

5. Layar dan Slot SIM Card

Samsung A12 mengusung HD+ 6,5 inci ditambah PLS Infinity V pada layarnya untuk desain kamera depan. Memang saat dibawa ke luar ruangan atau terkena sinar matahari langsung, konten pada layar tidak terlihat walaupun sudah diatur pada kecerahan tertinggi. Untuk slot SIM card pada Samsung ini adalah dual SIM dan tambahan slot Micro SD. Micro SD-nya sendiri bisa Anda upgrade hingga 1TB.

6. Fingerprint dan Konektor

Uniknya dari Samsung Galaxy A12 ini adalah memiliki side fingerprint pada tombol powernya yang cukup nyaman dan empuk saat digunakan. Membuka layar pun jadi lebih mudah dengan adanya side fingerprint. Untuk lubang jack audionya tersedia walaupun tidak mendapat earphone bawaan. Juga terdapat lubang koneksi USB type C untuk pengisian daya baterai.

Itulah spesfikasi yang bisa Anda dapatkan jika membeli Samsung A12. Seri ini cocok untuk Anda yang butuh smartphone keluaran terbaru, tetapi tidak terlalu mahal, dan pastinya memiliki spesifikasi yang cukup unggul.

Sumber : http://www.husnaramdani.com/

error: Content is protected !!