Pahami Cara Mengubah warna Teks di GB WhatsApp Secara Gampang!

Berbagai inovasi di bidang teknologi memunculkan banyak aplikasi baru. Salah satunya GB WhatsApp. Berbagai fitur menarik bisa pengguna nikmati, sebagai solusi melengkapi WhatsApp versi biasa. Salah satunya mewarnai teks dalam percakapan. Cara mengubah warna teks di GB WhatsApp bisa dilakukan melalui beberapa langkah. Ini informasinya!

1.   Unduh dan Instal GB WhatsApp

Langkah pertama, pastikan bahwa aplikasi GB WhatsApp sudah terinstal dengan baik pada perangkat. Hal ini bisa dilakukan dengan mengunduh aplikasinya di situs aktif, seperti  starpetrochem.co.id. Selanjutnya, install pada perangkat hingga berhasil. Kedua proses ini harus dilakukan dengan cermat, agar aplikasi benar-benar terinstal dan dapat dipergunakan dengan baik.

2.   Akses Menu Setting

Selanjutnya, bukalah GB WhatsApp dan cari menu Setting. Untuk menemukannya tidak akan terlalu sulit, karena tampilannya tidak jauh berbeda dengan WhatsApp biasa. Pengguna bisa menemukan menu Setting di bagian pojok kanan atas, dengan mengklik tiga titik yang tersedia.

3.   Atur Latar Percakapan

Jika sudah memilih menu Setting, arahkan pada opsi “Latar Percakapan”. Opsi yang satu ini merupakan pilihan utama yang muncul pada menu Setting. Melalui menu inilah, pengguna bisa mengatur warna teks sesuai selera atau pun kebutuhan. Hal ini memang tidak bisa ditemukan pada WhatsApp versi biasa.

4.   Pilih Teks yang Akan Diubah

Pada menu “Latar Percakapan”, pengguna akan disuguhkan berbagai pilihan yang beragam. Cara mengubah warna teks di GB WhatsApp bisa dilakukan dengan memilih opsi yang keempat.  Lebih tepatnya opsi mengubah warna untuk tautan, teks hingga warna pada percakapan.

Mengacu pada pengaturan yang tersedia, pengguna bisa menyesuaikannya sesuai kebutuhan. Ikuti setiap langkahnya sesuai petunjuk yang tersedia.  Namun, pengaturan tersebut hanya bisa diubah satu per-satu tanpa sekaligus. Jika sudah selesai mengubah warna tautan, maka untuk mengubah warna teks harus dilakukan dari langkah awal.

5.   Pilih Warna Sesuai Selera

Selanjutnya, pengguna bisa memilih satu warna yang diinginkan dari suguhan yang tersedia. Berbagi format warna pun disajikan secara beragam. Jadi pengguna akan lebih leluasa memilih warna yang diinginkan. Selanjutnya, jika sudah memilih warna yang tepat, klik kotak yang tersedia.

Pemilihan warna tentunya akan membuat pengguna bingung. Untuk memudahkannya bisa menyesuaikan dengan latar yang digunakan pada aplikasi. Padu-padankan dengan warna yang tepat, sehingga tampilannya pun lebih menarik.

6.   Lakukan Uji Coba

Langkah selanjutnya, jangan lupa untuk uji coba. Proses ini penting dilakukan untuk menentukan berhasil tidaknya dalam mengatur warna teks. Pengguna bisa memilih salah satu kontak untuk melakukan chat. Jika warnanya berubah, maka pengaturan pun berhasil dilakukan.

Lain hanya jika warna teks pada percakapan tidak berubah, kemungkinan ada tahapan yang terlewati. Pengguna bisa mencoba mengaturnya kembali secara lebih teliti. Selanjutnya, pastikan bahwa tidak ada langkah yang tertinggal.

Untuk bisa menikmati fitur yang disuguhkan GB WhatsApp, pengguna harus melakukan update secara berkala. Jika pembaruan tidak dilakukan, kemungkinan aplikasi akan terkena blokir.  Maka dari itu, lakukan updating sehingga aplikasi pun bisa digunakan secara nyaman dan lancar.

Demikianlah ulasan terkait cara mengubah warna teks di GB WhatsApp yang bisa disajikan. Bagaimana? Rekomendasi cara di atas cukup mudah untuk dimengerti dan dijalankan bukan? Jadi, pastikan setiap langkahnya dilakukan secara teliti, tanpa ada yang terlewati. Akhirnya, berbagai fitur yang disuguhkan aplikasi mod keren ini pun bisa diatur sedemikian rupa, sesuai kebutuhan masing-masing pengguna.

error: Content is protected !!