Ketahui Penyebab dan Cara Mencari Akun Twitter yang Hilang

Twitter dikenal sebagai platform yang memudahkan pengguna berdiskusi melalui berbagai fitur menarik di dalamnya. Namun, akun sering kali menghilang karena faktor tertentu yang menyalahi kebijakan Twitter. Cara mencari akun Twitter yang hilang sebenarnya cukup mudah lewat fitur Forgot Password.

Fitur tersebut dapat membantu pengguna mencari akun yang hilang sementara. Nantinya pengguna akan melakukan verifikasi melalui e-mail serta nomor telepon yang tersambung. Inilah pembahasan tentang penyebab dan cara mencari akun hilang di Twitter yang wajib disimak.

Penyebab Akun Twitter Hilang

Terdapat sejumlah faktor yang membuat akun Twitter menghilang. Biasanya pengguna tidak mematuhi kebijakan Twitter selama mengakses akun tersebut. Pengguna sering kali membuat akun palsu yang digunakan untuk spam maupun membagikan berita hoax. Hal tersebut bisa membahayakan  pengguna karena tidak mengakses akun dengan bijak.

Konten di Twitter juga rawan disalah gunakan untuk menyebarkan berita hoax, video dan foto yang sensitif, ujaran kebencian dan lainnya. Tentunya konten tersebut dapat mengganggu serta merugikan pengguna lain.

Selain itu, akun Twitter bisa hilang apabila pengguna tidak melakukan verifikasi saat terdeteksi login memakai perangkat lain. Pihak Twitter biasanya melakukan tindakan menonaktifkan akun sementara sampai pengguna asli memverifikasi ulang.

Cara Mencari Akun Twitter yang Hilang

Twitter memiliki fitur yang bisa membantu pengguna mencari akun yang hilang. Fitur Forgot Password ini memudahkan dalam proses verifikasi akun yang ingin diakses. Inilah cara mencari akun Twitter yang hilang lewat Forgot Password, antara lain:

1. Memakai Username

Pengguna bisa mencari akun yang hilang dengan mengetikkan username di fitur Forgot Password. Username biasanya berisi nama panggilan pengguna akun tersebut. Pengguna disarankan untuk memilih username yang singkat, sederhana serta gampang diingat. Selain itu, pemilihan nama juga bisa membuat pengguna dikenal oleh orang lain.

Pada tahapan ini pengguna juga dapat meminta bantuan orang lain untuk mencari akun Twitter yang hilang. Hal ini dilakukan sebagai bukti apakah akun tersebut masih ada atau telah hilang.

2. Menggunakan E-mail

Selain username, pengguna juga bisa menuliskan alamat e-mail yang digunakan ketika mendaftar Twitter. Cara ini dapat menjadi alternatif mengingat tidak semua akun terhubung dengan e-mail. Sejumlah pengguna memilih memakai nomor telepon untuk proses verifikasi ketika mendaftar.

Jika menggunakan nomor telepon, pengguna disarankan untuk melakukan pencadangan lewat e-mail. Alasannya agar pengguna masih bisa mencari akun hilang lewat e-mail ketika nomor telepon tidak aktif. Nantinya sistem dari Twitter akan otomatis menyarankan nama akun yang terhubung dengan e-mail tersebut.

3. Memanfaatkan Nomor Telepon

Saat membuat akun Twitter, pengguna akan disarankan untuk mencantumkan alamat e-mail maupun nomor telepon. Pengguna otomatis akan menerima pesan verifikasi jika memakai nomor telepon. Jadi, pastikan nomor telepon yang dipakai ketika mendaftar masih aktif jika ingin mencari akun yang telah hilang.

Demikian pembahasan tentang penyebab serta cara mencari akun Twitter yang hilang paling mudah. Cara tersebut bisa diterapkan asalkan pengguna mengetahui username, nomor telepon hingga e-mail yang terhubung. Pengguna bisa mengakses pasca-uinsuska.id untuk tips dan informasi menarik lainnya.

error: Content is protected !!