GB WhatsApp Web Tidak Bisa Dibuka? Simak 5 Alasannya Di Bawah Ini

Bagi pengguna smartphone, aplikasi GBWhatsApp sudah menjadi aplikasi pilihan untuk chatting ataupun mengirim pesan. Sayangnya karena aplikasi ini tidak resmi, terkadang GBWhatsApp web tidak bisa dibuka dalam keadaan tertentu.

GBWhatsApp atau disingkat WA GB, adalah aplikasi WhatsApp yang ditambahkan berbagai macam fitur tambahan. Mulai dari custom font, upload gambar HD, hingga tampilan yang lebih custom, tidak heran banyak yang pindah ke mod ini. Bagi yang tidak bisa membuka GBWhatsApp, berikut 5 alasan yang dapat menjadi solusi perbaikan GBWhatsApp:

1. Versi Aplikasi Tidak Kompatibel Dengan Smartphone

Penyebab paling utama GBWhatsApp web tidak bisa dibuka adalah varian aplikasi yang diinstall. Karena mod GBWhatsApp memiliki versi beda-beda, tidak ada yang tau apakah versi tertentu kompatibel dengan smartphone atau tidak. Hal ini berbeda dengan WhatsApp original, yang sudah terpampang jelas spesifikasi yang dibutuhkan di laman Play Store.

2. File Cache Yang Menumpuk

Pada umumnya, aplikasi yang membutuhkan koneksi internet, atau game yang memunculkan iklan akan menghasilkan cache. Jika semakin lama menggunakan aplikasi-aplikasi tersebut, file cache dalam memori smartphone akan semakin menumpuk.

Begitu juga dengan GBWhatsApp, cache yang menumpuk akan membuat aplikasi tidak bisa merespon, bahkan tidak bisa dibuka dengan sempurna. Sebagai pengguna smartphone, membersihkan file cache adalah hal yang wajib agar aplikasi dapat berjalan dengan optimal.

3. Aplikasi Tidak Diperbarui

Terkadang ketika membuka aplikasi yang belum diperbarui, aplikasi akan memaksa pemilik smartphone untuk melakukan update. Jika tidak, aplikasi akan tertutup dengan sendirinya atau dikenal dengan sebutan force close. Hal yang serupa juga dapat terjadi ketika menggunakan aplikasi mod GBWhatsApp.

Tergantung dengan versi GBWhatsApp mana yang didownload, pastikan agar aplikasi ini selalu up-to-date. Untungnya, dalam aplikasi sudah tersedia fitur Web Download yang dapat diakses melalui GB Setting.

4. Gangguan Pada Koneksi Internet

Apakah pernah merasakan lag atau freeze pada aplikasi yang membutuhkan internet? Sebenarnya, hal ini juga dapat terjadi apabila koneksi internet bermasalah. Aplikasi yang membutuhkan koneksi secara konstan akan membutuhkan koneksi internet yang stabil.

Begitu juga dengan GBWhatsApp, gangguan pada koneksi internet akan mengganggu loading pada aplikasi mod ini. Jika internet tidak stabil, GBWhatsApp web tidak bisa dibuka secara normal. Pastikan koneksi internet stabil dan lancar sebelum membuka GBWhatsApp.

5. Gangguan Pada Server

Belakangan ini, sering terjadi gangguan pada server yang menjalankan social media dan messenger. Hal ini bisa saja terjadi pada WhatsApp, karena WhatsApp merupakan bagian dari Facebook, salah satu social media yang sering down.

Tidak ada yang dapat mengetahui berapa lama server mengalami gangguan, antara beberapa jam bahkan hingga sehari. Karena itu, jika GBWhatsApp tidak bisa dibuka, cobalah beberapa saat kemudian untuk memastikan apakah ada gangguan server.

Demikian beberapa perihal yang menyebabkan GBWhatsApp web tidak bisa dibuka. Perlu diingat jika aplikasi mod ini tidak memiliki laman resmi, jadi pastikan mengunduh di link yang aman. Bagi yang ingin membaca lebih banyak info tentang GBWhatsApp, rsup-drsitanala.co.id menyediakan berbagai macam informasi yang dapat bermanfaat bagi pembaca.

error: Content is protected !!