Fitur GB Whatsapp dan Cara Install

Whatsapp merupakan aplikasi komunikasi online gratis yang mempunyai banyak fitur menarik dan sangat membantu pengguna. Namun sayangnya, fitur yang disediakan tersebut masih kurang sempurna menurut beberapa orang. Kemudian lahirlah aplikasi GB whatsapp sebagai alternatif untuk mengganti aplikasi whatsapp yang resmi. Ya, aplikasi tersebut merupakan buatan pihak ketiga yang mengambil dan meniru dari versi aslinya, atau bisa dikatakan aplikasi MOD (modifikasi).

Karena merasa ada yang kurang dari fitur aslinya, modder (sebutan dari orang yang melakukan modifikasi untuk aplikasi) merasa perlu menambahkan beberapa fitur yang mungkin dapat lebih membantu pengguna. Karena itu, kalian tidak akan mendapatkan fitur yang ada pada aplikasi MOD tersebut jika menggunakan versi aslinya. Apa saja fitur tersebut? Kurang lebihnya kami telah merangkum dari Inforakyat.id sebagai berikut.

  • Membuat multi akun WA pada satu perangkat.
  • Dapat menyembunyikan status, baik itu ketika sedang online, atau status ketika sedang mengetik pesan.
  • Kapasitas pengiriman file lebih besar daripada versi asli.
  • Download status kontak lain yang tidak mungkin bisa dilakukan versi aslinya.
  • Membaca text yang telah dihapus pengirim tanpa menggunakan aplikasi tambahan.
  • Mode pesawat yang hanya dikhususkan untuk aplikasi GB whatsapp
  • Mengganti tema.
  • Mengirim pesan otomatis yang terjadwal.

Dan masih banyak lagi fitur yang tidak akan kalian dapatkan pada aplikasi resminya.

Baca juga : Download Wombo Ai Mod Apk 2.0.15 (Full Premium) Terbaru 2021

Cara Download dan Install GB Whatsapp

Setelah mengetahui beberapa fitur keren yang pasti membuat kalian tertarik, saatnya kini adalah cara download dan install aplikasi tersebut pada ponsel.

  1. Sebelum instal, kalian harus download dulu. Jangan mencari di Playstore ya! Karena sudah dijelaskan sebelumnya bahwa aplikasi ini tidak resmi. Kalian harus download pada situs yang menyediakan link nya. Pastikan kalian download versi terbaru agar mendapatkan fitur yang sudah update.
  2. Setelah download, jangan di install dulu, kalian pergi ke pengaturan sumber tidak dikenal dan harus mengaktifkannya.
  3. Baru kalian install aplikasi GB whatsapp yang tadi sudah di download. Tunggu hingga proses selesai.
  4. Jika sudah, kalian login. Disini kalian bisa membuat akun baru atau menggunakan akun yang sudah terdaftar sebelumnya.
  5. Silahkan gunakan fitur keren yang sudah disediakan.

Baca juga : ML Mod APk

Karena aplikasi ini tidak memakai aplikasi resminya ketika digunakan, kalian bisa uninstall akun resmi tersebut. Tidak akan berpengaruh apa-apa. Tapi sebelumnya, kalian backup dan restore dulu ya agar tidak kehilangan data apapun.

Apakah Aplikasi GB Whatsapp Aman?

Karena aplikasi ini tidak resmi dari pengembang asli whatsapp, maka pertanyaan tersebut sangat mungkin terjadi bagi mereka yang ragu sebelum memakainya. Dari pernyataan resmi pihak whatsapp, telah mengatakan bahwa penggunaan aplikasi ini dan sejenisnya tidak diperbolehkan dan dapat membuat akun diblokir sementara.

Yang kedua adalah, google tidak dapat melakukan scanning terhadap aplikasi tersebut karena tidak terdaftar di Playstore, jadi kemungkinan adanya inject dan malware akan sangat tinggi. Hal tersebut berarti pesan atau file yang kalian kirimkan akan rentan digunakan untuk modus kejahatan. Terlebih lagi adalah, data pribadi yang ada pada ponsel yang digunakan akan diketahui dengan mudah.

Kabar baiknya adalah, kemungkinan tersebut masih dalam tahap kecurigaan, artinya sampai saat ini masih belum ada laporan tentang penyalahgunaan dari aplikasi MOD tersebut. Bukan berarti sudah aman ya! Mungkin saja kedepannya hal yang ditakutkan itu terjadi jika kalian tetap menggunakan GB whatsapp sebagai aplikasi pengganti versi resminya.

error: Content is protected !!