Fakta Unik Fantom, Sebagai Platform Smart Contract

Saat ini banyak orang beralih untuk berinvestasi di sejumlah mata uang digital. Maka dari itu kepopuleran bitcoin dan kripto semakin meningkat tajam ditambah banyaknya koin-koin lain yang beredar. Termasuk yang belakangan ini populer adalah Fantom, yang merupakan sebuah platform smart contract Directed Acyclic Graph (DAG).

Platform ini disebut sebagai sebuah layanan keuangan yang terdesentralisasi ke sebuah pengembang. Fantom akan menjadi sebuah aset kripto menjanjikan dengan adanya kompatibilitas serta mesin Ethereum Virtual Machine (EVM). Berikut sejumlah pertimbangan dan kelebihan mengapa harus memilih Fantom:

1. Memastikan Rancangan Efisien

Salah satu keunggulan utama dari smart contract yang satu ini adalah rancangan yang lebih efisien serta aman. Sebagai pengguna, investor dapat melakukan pengukuran agar mengetahui bagaimana keuntungannya. Serta nantinya diharapkan juga dapat digunakan oleh berbagai sektor yang ada di dunia.

Fantom atau blockchain ini juga memfasilitasi berbagai transaksi global, tidak hanya berpusat pada crypto. Selain itu, adanya teknologi buku besar yang telah terdistribusi secara aman mampu menjamin efisiensi yang tinggi. Bisa dikatakan juga Fantom ini nantinya bertujuan untuk membuat sebuah protokol powerhouse.

2. Menggunakan Teknologi DAG

Teknologi DAG yang sengaja dipasang pada Fantom ini menjadi poin plus yang berbeda dari berbagai teknologi lainnya. Apalagi teknologi tersebut juga telah dipakai selama bertahun-tahun dalam dunia matematika serta komputer. Hal ini juga sekaligus menjadi pembeda antara fantom dari blockchain biasa, yaitu terdapat pada konsensus barunya ini.

Banyak keuntungan yang bisa pengguna rasakan. Salah satunya, dengan pemilihan teknologi pada fantom ini bisa meningkatkan kecepatan dan skalabilitas. Berbeda halnya dengan blockchain yang telah banyak digunakan oleh bitcoin maupun ethereum sehingga inefisiensi lebih besar.

3. Pengemasan Fitur Menarik

Kelebihan fantom lainnya adalah adanya pengemasan fitur yang menarik. Berbagai fitur tersebut juga dapat membuat transaksi menjadi lebih mudah dan singkat, berlangsung dalam hitungan detik. Ditunjang lagi dengan biaya yang jauh lebih murah, hanya hitungan sen.

Memegang sistem nude tanpa kepercayaan, Fantom juga termasuk sebuah jaringan pos yang mampu beroperasi dengan jaminan standar keamanan tinggi. Bicara kinerja blockchain, platform  fantom mampu menciptakan sebuah paradigma baru. Kapasitas besar yang dimiliki fantom mengendurkan unsur keamanan serta desentralisasinya sama sekali.

4. Pemberian Hadiah

Tidak bisa dipungkiri adanya janjian pemberian hadiah menjadi salah satu daya tarik sebuah produk. Bagaimana kesepakatan yang baik dalam sebuah kontrak pintar membuat seorang konsumen mendapatkan hadiah dari fantom. Hadiah yang dijanjikan berupa poin pengalaman atau peringkat pada pencarian sebuah bisnis bagi pelanggan.

Selain bergantung pada kontrak pintar, ternyata juga ada cara lain untuk mendapatkan hadiah berupa token FTM. Cara ini juga terbilang cukup mudah yang biasa dikenal dengan istilah validator node. Dengan catatan pelanggan harus ikut serta dalam protokol konsensus Phantom demi untuk meningkatkan keamanan dari blockchain.

Itulah beberapa alasan mengapa harus memilih fantom sebagai tempat investasi. Terlebih lagi rencananya fantom akan diaplikasikan ke berbagai sektor yang semakin mempermudah berbagai aktivitas manusia. Selamat mencoba.

 

 

error: Content is protected !!