Fakta Menarik Mobius Final Fantasy hingga FF Mobius Event yang Berhenti Beroperasi

Tahun 2016 lalu dunia game kedatangan sebuah game J-RPG baru besutan Square Enix yang sukses menghipnotis banyak orang, Mobius Final Fantasy namanya. Sayangnya tim operasi telah mengumumkan game tersebut diberhentikan sejak tahun 2020. Untuk itu, mari bernostalgia FF Mobius event apa yang pernah hadir serta apa yang menarik dari Final Fantasy ini.

Tentu bagi gamer yang setia dengan Mobius FF selama sepak terjangnya menyayangkan pemberhentian ini terjadi. Meski begitu pihak developer berjanji akan tetap menghadirkan update permainan baru dengan nuansa lebih menarik agar dapat dinikmati sampai akhir. Berikut fakta-fakta terkait Mobius Final Fantasy sebelum tim operasi memberhentikan layanan resminya:

1. 4 Tahun Bertahan di Dunia Game Digital

Tepatnya 3 Agustus 2016 Mobius Final Fantasy diluncurkan oleh sebuah developer game besar yakni Square Enix. Game ini mengusung konsep J-RPG Mobile yang memberikan kualitas tinggi serta pengalaman menyenangkan bagi para user. Semenjak dirilis, Mobius FF menjadi perbincangan hangat di kalangan pemain game dan memiliki pemain yang aktif setiap hari.

Banyak blogger hingga gamer yang memberikan tips dan trik menjelajahi Mobius FF yang membuktikan game ini sangat digemari. Pihak Mobius Final Fantasy tiba-tiba meluncurkan pernyataan bahwa game yang telah berkiprah di dunia online mobile itu dengan berat hati dihentikan per tanggal 30 Juni untuk versi globalnya. Artinya, developer mengakhiri Mobius FF setelah 4 tahun berlayar.

2. Pernah Mengadakan Event Kolaborasi untuk Ulang Tahun Ketiga

Hal yang paling ditunggu-tunggu pecinta game adalah adanya event yang diselenggarakan pihak game favoritnya sehingga banyak hadiah yang bisa didapatkan. FF Mobius event yang diadakan Square Enix pada tahun 2019 dilangsungkan untuk menyambut ulang tahun ketiga Mobius FF. Berkolaborasi dengan Final Fantasy VIII, developer memberikan akses cuma-cuma pada game perayaan ini hingga November 2019.

3. Hadiah Event yang Tidak Tanggung-tanggung

Selain event kolaborasi tadi, Square Enix seringkali mengadakan event Mobius Final Fantasy lain yang tentunya diikuti banyak gamer. Hadiah yang ditawarkan pun beragam mulai dari crystal, skill card hingga skill seed bisa didapatkan dalam event-event tersebut. Reward paling berharga yang ditunggu-tunggu adalah Summon Ticket sehingga para gamer tidak pernah melewatkan event tersebut.

Adapun Summon Ticket adalah sebuah item yang bila dicari secara manual dalam game kemungkinannya sangat kecil karena tingkat kesulitannya yang tinggi. Banyak yang mengincar tiket berharga ini dalam berbagai event. Meskipun begitu pengguna tetap bisa berkesempatan mendapatkan Summon Ticket jika tidak beruntung di event salah satunya dari achievement di Google Play Games.

4. Ukuran Aplikasi Kecil dengan Grafis yang Menakjubkan

Siapa sangka, game online mobile yang dilengkapi dengan karakter 3D hingga area luas ini hanya memiliki ukuran sekitar 70an MB. Belum lagi fitur dan konsep yang diusung menampilkan grafis yang cantik dan memesona. Ukuran tersebut belum termasuk data game yang bisa memakan sekitar 1GB memori namun, game kelas atas ini jika ditotal terbilang cukup kecil.

5. Memiliki Alur Cerita Panjang yang Tidak Membosankan

Dari awal dirilis, Mobius Final Fantasy memiliki alur cerita yang panjang. Pemain dapat menikmati berbagai job dan kemampuan dari setiap karakter yang akan meningkat semakin tinggi job yang dimiliki. Berbagai item tentu ikut disertakan untuk menunjang kemampuan karakter game dalam meningkatkan skillnya sehingga hidupnya bisa lebih panjang.

Meski telah secara resmi diberhentikan, kenangan Mobius Final Fantasy tentu masih melekat di ingatan para gamer. Terlebih banyaknya FF Mobius Event yang pernah ada hingga event kolaborasi yang menawarkan akses cuma-cuma membuat game ini semakin dirindukan. Dapatkan info menarik lainnya di https://clearviewaudio.com/ seputar game lama dan baru yang sedang hangat dibicarakan.

error: Content is protected !!