5 Cara Mengembalikan Akun Free Fire yang di Banned dengan Mudah

Free Fire atau FF masih menjadi game yang banyak peminatnya. Namun, dibalik keseruan permainannya banyak pemain yang mengeluh karena akun yang sering dimainkan tiba-tiba di banned. Kalau sudah begini memang sebaiknya mengetahui cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned. Meskipun demikian, akun bisa kembali pulih dan digunakan untuk bermain. Bagi yang ingin segera mengembalikan akun bisa mengikuti cara berikut ini:

1. Buka Situs Web Resmi Garena

Sebagai pihak pengembang game FF, Garena pasti akan bertanggung jawab dengan akun yang di banned. Jika akun yang bersangkutan memang layak untuk dipulihkan dan tidak melakukan pelanggaran, maka Garena dipastikan akan menyetujui permintaan pemulihan akun.

Nah, cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned yang pertama ini dapat dilakukan dengan membuka situs web resmi Garena. Setelah berhasil masuk, carilah ikon email dengan gambar amplop berisi surat.

2. Hubungi Customer Service

Langkah selanjutnya yaitu menghubungi customer service melalui situs web resmi Garena. Setelah mengklik ikon email, user akan diarahkan ke suatu halaman berupa form pengaduan yang perlu diisi. Pada kolom username isilah sesuai dengan nama yang digunakan dalam akun FF. Kemudian, pada kolom game pilihlah Free Fire. Pada pilihan sub kategori, carilah kategori akun terkena ban lalu klik kategori ini.

3. Jelaskan Masalah yang Terjadi

Pada halaman yang sama dengan form pengaduan, pemain akan diminta untuk menjelaskan aduan atau masalah yang dihadapi terkait dengan game FF. Dalam hal ini pemain bisa menjelaskan sejak kapan akun tidak bisa digunakan bermain. Kemudian, jelaskan juga apakah akun benar-benar tidak bisa digunakan atau masih bisa digunakan dalam babak permainan tertentu.

Jika pemain memang tidak merasa melakukan pelanggaran sebaiknya ungkapkan saja pada form ini. Nyatakan bahwa selama bermain FF tidak pernah melanggar ketentuan yang telah dibuat oleh pihak Garena. Sementara itu, jika pemain merasa melakukan kesalahan sebaiknya tanyakan tindakan apa yang bisa dilakukan untuk memulihkan akun.

4. Tunggu Balasan dari Customer Service

Pada umumnya, customer service dari Garena akan melayani setiap aduan dan masalah dalam waktu kurang dari 24 jam. Setelah form aduan tersebut diterima, maka customer service akan menanggapinya melalui email. Oleh karena itu, pastikan untuk selalu mengecek email setelah selesai menghubungi customer service.

5. Ikuti Instruksi dari Garena

Setelah mendapat tanggapan berupa balasan email dari customer service Garena, pahami dengan baik lalu ikuti instruksinya. Meskipun demikian, pihak Garena tidak menjamin bisa mengembalikan akun yang di banned. Jika setelah dikonfirmasi ternyata akun yang bersangkutan melakukan pelanggaran berat, bisa jadi akun tersebut tidak bisa dipulihkan. Namun, jika akun tidak bermasalah maka Garena akan menginformasikan kapan akun bisa kembali digunakan.

Itulah 5 cara mengembalikan akun Free Fire yang di banned. Sebaiknya bermainlah dengan jujur dan patuhi ketentuan bermain FF yang ditetapkan oleh Garena. Tetap nantikan informasi seputar game lainnya di pondband.net.

error: Content is protected !!