Cara Membedakan Tas Zara Asli dan Palsu dengan Mudah

Orang-orang perlu mengetahui bagaimana cara membedakan tas Zara asli dan palsu. Terlebih bagi anda yang suka dengan barang original. Tak heran jika membeli barang asli adalah hobi karena memiliki kualitas yang berbeda.

Salah satunya adalah merk Zara ini yang sangat terkenal dengan kualitasnya bagus. Bahkan kini banyak tas Zara yang diperjualbelikan secara online dengan harga yang super murah. Padahal anda tahu bahwa tas merk Zara ini memiliki harga yang tinggi.

Aneh bukan jika penawaran harganya sangat berbeda jauh? Jangan sampai tergiur modelnya yang unik dan bagus, maka anda tertipu dengan kualitasnya. Sebab banyak oknum tak bertanggung jawab yang kini mengejar keuntungan dengan mengeluarkan produk KW.

 

Cara Membedakan Tas Zara Asli dan Palsu

Tas Zara merupakan sebuah brand fashion yang berasal dari Spanyol. Karena kualitas dan modelnya yang bagus, brand ini booming hingga ke seluruh dunia. Melihat popularitas Zara yang melonjak, para pengrajin tas membuat replika Zara. Sehingga sulit untuk membedakan tas asli dan palsu.

Melihat hal ini, tentu sebagai pecinta tas Zara harus lebih jeli lagi. Banyaknya oknum yang mengatasnamakan Zara akan membuat kerugian besar pada konsumen. Berikut cara membedakan tas brand Zara yang asli dan KW:

Price Tag

Pertama yang harus anda perhatikan adalah price tag. Sebab pada price tag barang asli dan palsu itu berbeda. Mulai dari kualitas bahan pembuat price tag sudah berbeda dengan buatan lokal yang palsu.

Perhatikan juga penawaran harganya. Tas Zara umumnya seharga 800k hingga 1200k. Harga sangat mempengaruhi kualitas basicnya.

Bentuk dan Kualitas

Nah, cara membedakan tas Zara asli dan palsu yang kedua ini akan sangat rumit. Sebab butuh ketelitian dalam melihat bentuk dan kualitas dari tas ini. Misalnya anda melihat ujung tas menggunakan logam atau kulit, logamnya asli atau hanya palsu, warna logam kuning keemasan atau perak, dan sebagainya.

Sebelum membeli tas Zara sebaiknya mencari informasi resmi sebanyak-banyaknya. Dengan begitu, anda akan mudah dalam mengecek detail dari tas ini. Tas asli pasti sudah ada dust bags, kotak penyimpanan, dan authenticity card. Biasanya kartu ini memiliki logo pada bagian depan dan deskripsi barang yang anda beli.

Namun, tetap harus berhati-hati dalam membeli tas Zara. Sebab banyak oknum yang juga menyediakan segala fasilitas tersebut. Perhatikan baik-baik magnetic strip dan barcode-nya.

Jahitan Tas

Berikutnya anda bisa memperhatikan jahitan tas. Produk tas Zara yang asli memiliki jahitan yang sangat rapi. Baik itu jahitan dalam maupun jahitan luar tas. Anda bisa juga mengecek kekuatan jahitan.

Cara membedakan tas Zara asli dan palsu adalah dengan menarik jahitan pada tas. Apabila kuat, kemungkinan memang tas Zara yang asli. Karena kebanyakan tas tiruan memiliki kualitas jahitan yang mudah sekali rusak.

Tag Scan dalam Tas

Jangan lupa memperhatikan tag scan pada bagian dalam tas. Biasanya tag scan akan ada barcode resmi dari Zara. Apabila anda scan dengan aplikasi Zara, akan memunculkan mode dan harga tas asli.

Letak tag dan barcode juga mudah untuk terlihat. Tidak sulit untuk melihatnya dan mencarinya. Sehingga nanti tinggal scan saja dan informasi detail akan muncul.

Gunakan Aplikasi Scan Zara

Ini adalah cara membedakan tas Zara asli dan palsu yang paling jitu. Menginstal aplikasi scanning dari App Zara bisa membantu anda dalam melihat keaslian tas yang akan anda beli. Memang terkesan ribet, namun demi mendapatkan barang asli maka harus rela melakukannya.

Segala barcode yang tercantum pada tas bisa anda scan melalui aplikasi ini. Dengan begitu, anda akan mudah membedakannya. Namun, anda harus hati-hati ketika sedang mengecek barang dan jangan sampai merusaknya.

Sebab barang KW memiliki kualitas yang rendah. Sehingga apabila terkena tarikan atau jatuh, bisa saja mengubah bentuk dan sampai rusak. Lakukan segala pengecekan terhadap tas Zara secara hati-hati asal tepat.

Itulah cara membedakan tas Zara asli dan palsu yang bisa anda lakukan. Dapatkan tas Zara asli yang sesuai dengan keinginan anda. Jangan tergiur model dan harga yang murah, sebab brand Zara sudah mematok harga yang cukup tinggi.

 

error: Content is protected !!