Cara Membedakan Tas Gucci Asli dan Palsu, Jangan Sampai Tertipu!

Anda perlu mengetahui cara membedakan tas Gucci asli dan palsu. Sebab tas Gucci yang mahal dan populer ini membuatnya menjadi sasaran pembajakan. Untuk itu, sangat penting mengetahui perbedaannya.

Terlebih lagi, tas menjadi salah satu aksesoris wajib bagi banyak wanita. Terutama kalangan sosialita yang menjadikan tas branded sebagai kebutuhan pokok fashion mereka.

Sebuah tas dengan brand kenamaan juga dapat anda jadikan sebagai barang investasi. Maka tak heran bila banyak yang menginginkan tas yang satu ini.

Cara Membedakan Tas Gucci Asli dan Palsu

Hampir semua wanita pasti mengenal brand tas ini. Meskipun harganya jutaan hingga milyaran rupiah, namun kualitas dan modelnya tidak perlu anda ragukan lagi.

Maka tak heran bila banyak oknum tidak bertanggung jawab yang meraup keuntungan dari pembajakan tas ini. Untuk menghindari penipuan saat pembelian tas Gucci, simak beberapa cara membedakannya berikut ini.

1. Lihat Dust Bag

Untuk mengetahui tas Gucci anda asli atau palsu, dapat melihat dari sarung penutupnya. Setiap tas bermerek tentunya memiliki dust bag.

Biasanya dust bag pada tas branded yang asli akan terasa berat ketimbang yang palsu. Sehingga bisa saja tas yang palsu memberikan dust bag, namun dengan kualitas asal-asalan dan terlihat murahan.

Cara membedakan tas Gucci asli dan palsu jika dilihat dust bag, diketahui memiliki dua jenis. Pertama, terbuat dari satin coklat gelap dengan cetakan logo GG dan G kedua terbalik. Kemudian pada tipe kedua merupakan coklat terang dengan tulisan GUCCI berwarna emas pada bagian depan.

2. Warna Tas Gucci

Langkah yang perlu anda lakukan selanjutnya adalah dengan melihat warna dari tas tersebut. Tas Gucci yang asli memiliki perpaduan warna dengan komposisi yang pas.

Hal ini juga yang menyebabkan tas Gucci selalu mencolok dan menarik perhatian, karena tampilannya menawan. Berbeda dengan tas Gucci palsu, yang biasanya memiliki warna cenderung memudar.

Maka dari itu, coba untuk mencari tahu terlebih dahulu mengenai warna tas yang akan ada beli. Bila perlu, anda membawa contoh warna untuk menghindari membeli tas Gucci palsu.

3. Bobot Tas yang Cenderung Lebih Berat

Cara membedakan tas Gucci asli dan palsu biasanya juga terletak pada bobotnya. Hal ini karena setiap tas bermerk tentunya memiliki standar dimensi serta berat tersendiri sesuai dengan ciri khasnya masing-masing.

Karena tas Gucci terbuat dari bahan-bahan berkualitas tinggi yang mampu memberikan tampilan mewah dan elegan. Bahan tersebut tentu memiliki bobot yang berat. Lain halnya dengan tas palsu yang biasanya terbuat dari bahan murah dan memiliki bobot ringan.

4. Tracking Number pada Tas

Pada bagian dalam tas Gucci terdapat tracking number yang dapat menjadi pembeda tas ori dan KW. Tracking number ini biasanya berupa embos dengan logo merk produk. Bagian dalam tag bertuliskan GUCCI dan “Made in Italy” dengan nomor gaya empat atau enam digit.

Tracking number terasa agak kasar sehingga tidak akan bisa pihak lain palsukan. Selain itu, tracking number ini juga dapat anda cek ke store Gucci asli atau website resmi mereka.

Cara membedakan tas Gucci asli dan palsu dengan memastikan bahwa informasi yang terdapat pada produk akurat. Sebab banyak tas Gucci palsu yang memberikan informasi salah atau bahkan tata bahasa keliru.

5. Perhatikan Kualitas Bahan Tas

Tas Gucci yang asli terbuat dari bahan berkualitas tinggi dan sedikit berat. Jahitannya pun akan terlihat rapi, karena perusahaan tentunya telah melakukan quality control dengan baik.

Kemudian periksa kantong dan pelajari potongan kulit dengan seksama. Terutama pada resleting interior bila ada. Potongan tersebut harus sama persis dengan motif pada sekitar saku.

6. Kartu Keaslian Gucci

Kartu keaslian Gucci juga kerap dipalsukan. Pada kartu Gucci Controllato asli terdapat label GUCCI yang tertulis dalam huruf kapital dengan latar belakang abu-abu gelap.

Pada bagian bawahnya terdapat latar belakang berwarna putih dengan kata ‘controllato” dan angka 1 2 3 4 5 6 7 8 9 0. Kemudian bagian belakang kartu biasanya perusahaan kosongkan.

Demikian cara membedakan tas Gucci asli dan palsu. Yang mana dapat anda jadikan sebagai pertimbangan sebelum membeli. Untuk menjamin keaslian tas, anda bisa membelinya ke store Gucci langsung.

 

error: Content is protected !!