Cara Melihat Chat WA Yang Dicadangkan Di Google Drive Ini Dijamin Pasti Berhasil

WhatsApp masih menjadi aplikasi favorit yang digandrungi oleh masyarakat Indonesia. Semakin lama menggunakan aplikasi ini tentu banyak sekali pesan penting di dalamnya. Untuk menghindari hilangnya pesan biasanya dapat dicadangkan. Cara melihat chat WA yang dicadangkan di Google Drive pun tidaklah sulit sehingga pengguna tak perlu khawatir.

Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive Via Android

Dewasa ini, orang tidak bisa hidup tanpa HP karena sebuah hal bisa dilakukan hanya dengan menggunakan telepon genggam ini. HP Android bisa dimanfaatkan untuk melihat cadangan pesan WA yang ada di Google Drive sehingga sangat praktis sekali. Berikut merupakan cara yang bisa dilakukan agar mampu melihat cadangan pesan nya:

  • Mulanya, pengguna harus membuka aplikasi Google Drive terlebih dahulu yang sudah ada di ponsel.
  • Pengguna yang belum melakukan login, silahkan untuk login terlebih dahulu. Setelah itu akan langsung muncul tampilan utama.
  • Tampilan utama dari aplikasi ini berisi daftar folder yang berisi file ataupun video yang sudah tersimpan di dalamnya. Klik garis tiga yang berjajar secara horizontal pada sebelah kiri atas.
  • Terdapat 7 menu yang akan ditampilkan setelah melakukan klik garis 3 tersebut. Klik Menu Cadangan atau menu Backup yang letaknya berada pada urutan keempat.
  • Semua yang telah di backup akan muncul pada menu tersebut. Pengguna pun bisa langsung klik WA dan klik Got it untuk melihat semua pesan yang telah dicadangkan pada waktu tertentu.

Melihat Cadangan Chat WA di Google Drive Via Laptop

Pengguna yang ingin lebih puas dalam melihat pesan yang dicadangkan bisa memanfaatkan laptop untuk melihatnya. Pastikan laptop tersebut sudah terkoneksi dengan WiFi terlebih dahulu agar bisa melihat semua pesan Wanya. Bagi pengguna yang sudah tidak sabar, silahkan ikuti cara melihat chat WA yang dicadangkan di Google Drive yang akan disajikan berikut:

  • Pengguna harus menghidupkan laptop terlebih dahulu kemudian menghidupkan jaringan WiFinya.
  • Buka Browsernya dan silahkan kunjungi website dari Google Drive
  • Masuklah menggunakan akun Google yang sudah pernah dibuat sebelumnya.
  •  Apabila sudah berada pada tampilan awal, silahkan klik roda gigi yang posisinya berada pada bagian atas sebelah kanan.
  • Selanjutnya, silahkan klik Setelan atau Pengaturan kemudian pilihlah Kelola Aplikasi.
  •  Gulirkan kursor ke bawah sampai menemukan WA Messenger yang ada pada daftarnya. Perlu diingat bahwa WA ini tidak langsung muncul pada daftar sehingga harus ditunggu terlebih dahulu loadingnya.
  • Setelah muncul tampilan WA messenger, silahkan untuk menunggunya lagi sampai ada keterangan data aplikasi tersembunyi.
  • Inilah waktu yang ditunggu-tunggu. Silahkan klik OPSI jika memang sudah muncul keterangannya.

Itulah dua cara melihat chat WA yang dicadangkan di Google Drive yang bisa dicoba oleh pengguna. Cara lain secara lebih komplit bisa disimak pada careercenter.id. Silahkan pengguna bisa memilih sendiri ingin membuka pesan yang dicadangkan tersebut menggunakan HP ataupun laptop. Keduanya tentu memiliki keistimewaan tersendiri sehingga semua keputusan ada di tangan penggunanya.

error: Content is protected !!