Bingung Bagaimana Cara Pakai GBWhatsApp di iPhone? Simak Penjelasan Berikut!

GB WhatsApp adalah salah satu aplikasi modifikasi yang menyediakan berbagai tambahan fitur menarik di WhatsApp. Salah satu fiturnya yang terkenal adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengganti-ganti tema WhatsApp-nya. Sebelumnya, aplikasi ini hanya terbatas pada platform Android, tetapi sekarang aplikasi ini juga telah tersedia untuk iPhone.Hanya saja, beberapa masih belum mengerti cara pakai GBWhatsApp di iPhone ini.

Menggunakan versi terbaru dari GBWhatsApp, pengguna iPhone akan dapat menikmati beberapa fitur yang tidak terdapat pada aplikasi WhatsApp biasa. GB WhatsApp telah melakukan banyak perbaikan dalam versi terbarunya tersebut. Salah satunya adalah membuatnya kompatibel dengan perangkat iPhone dan tentunya itu adalah berita bagus bagi pecinta iOS. Berikut adalah penjelasan singkat mengenai GBWhatsApp untuk iPhone.

Cara Mendownload WA GB di iPhone

Sebelum membahas tentang bagaimana cara pakai GBWhatsApp di iPhone, pengguna harus mengetahui cara download aplikasinya. Sebenarnya, tidak jauh berbeda cara mengunduhnya seperti pada saat mengunduh aplikasi lainnya. Untuk lebih jelasnya, berikut cara download aplikasi GBWA di iPhone:

  • Pertama hal yang harus dilakukan pengguna adalah mencari situs untuk melakukan pengunduhan aplikasinya. Pengguna bisa mengunduh melalui situs rollingstone.co.id agar mendapat aplikasi yang aman.
  • Setelah mengunjungi situs tersebut, nantinya akan terdapat sebuah link yang digunakan untuk mendownload. 
  • Pilih dan klik link tersebut untuk melakukan proses pengunduhan.
  • Jika sudah selesai, maka file WA GB akan masuk ke dalam ponsel iPhone yang dimiliki.

Cara Pakai GBWhatsApp di iPhone

Setelah mengetahui cara mendownload aplikasinya melalui situs terpercaya, pengguna harus mengetahui cara pemakaiannya. Cara pemakaian WAGB ini memang agak sedikit berbeda dari WA resmi. Berikut cara pakai WA GB untuk pengguna iPhone:

  • Langkah yang harus dilakukan sebelum memakai aplikasi ini adalah melakukan penginstalan. Karena aplikasi ini tidak ada di Play Store, jadi harus memberikan izin aplikasi yang tidak dikenal terlebih dahulu.
  • Setelah aplikasi terpasang, pengguna harus menunggu sesaat sampai proses instalasi selesai.
  • Apabila sudah berhasil di download, buka aplikasi GBWA pada iPhone.
  • Setelah itu, akan ada tulisan ‘i agree and continue”, klik tulisan tersebut. 
  • Lalu, masukkan nomor ponsel yang akan digunakan untuk masuk ke aplikasi WhatsApp. 
  • Nanti akan ada verifikasi nomor ponsel yang masuk melalui SMS pada nomor yang didaftarkan. 
  • Jika sudah melakukan verifikasi, maka aplikasi WA GB bisa dipakai di iPhone.

Jika ingin tampilan WA GB-nya sama seperti tema pada iPhone, pengguna harus mengganti temanya. Cara mengganti temanya juga sangat mudah. Berikut langkah-langkahnya:

  • Jalankan aplikasi GBWhatsApp lalu buka “Pengaturan GB”.
  • Kemudian klik tema unduhan.
  • Pilih tema favorit yang ingin digunakan, dan klik tombol “Terapkan”.
  • Tunggu sampai tema terunduh dan muncul notifikasi “Mulai Ulang Sekarang”.
  • Terakhir, klik pada opsi OK dan kini tema pada GBWhatsApp akan diubah.

Fitur-Fitur GBWhatsApp Untuk iPhone

Selain fitur tema, aplikasi GBWhatsApp juga mempunyai banyak fitur-fitur canggih dan menarik lainnya. Bahkan fitur-fitur tersebut tidak akan dapat ditemui di aplikasi WhatsApp biasa. Penasaran apa saja fitur-fitur tersebut? Simak paparannya berikut ini:

1. Pesan Terjadwal

Pada GBWhatsApp, tersedia fitur pesan terjadwal. Melalui fitur ini, suatu pesan dapat diatur waktu pengirimannya, sehingga nanti pesan tersebut akan terkirim dengan sendirinya sesuai jadwalnya. Jadi, ini bisa memudahkan para penggunanya untuk mengirim pesan dalam waktu tertentu tanpa perlu takut lupa.

2. Fitur Untuk Membaca Pesan yang Dihapus oleh Pengirimnya

GB WhatsApp ini juga menyediakan fitur untuk membaca pesan yang sengaja dihapus oleh pengirimnya. Jika menggunakan aplikasi WA biasa, maka hal tersebut tentu tidak akan bisa dilakukan. Oleh karena itulah, fitur ini dianggap sangat berguna bagi banyak orang.

3. Download Story WA

Pada aplikasi WA biasa, story-nya hanya dapat dilihat saja dan tidak dapat di-download. Padahal story WA biasanya akan menghilang setelah 24 jam. Dengan aplikasi GBWhatsApp, story WA tersebut dapat di-download, sehingga tetap dapat dilihat meskipun sudah melewati batas 24 jam.

Demikianlah penjelasan singkat mengenai aplikasi GB WhatsApp untuk iOS. Jadi, bagaimana? Sekarang sudah tidak bingung lagi tentang cara pakai GBWhatsApp di iPhone, kan? Semua fitur-fitur canggih di dalamnya dapat dinikmati secara gratis oleh penggunanya. Kenikmatan itu pun tidak bisa diperoleh jika menggunakan aplikasi WhatsApp biasa. 

error: Content is protected !!