Asuransi Motor Adira Motopro

Adira merupakan perusahaan asuransi yang sudah berdiri sejak tahun 1997. Perusahaan ini berada di bawah naungan PT Asuransi Adira Dinamika. Produk produk yang dihadirkan oleh Adira terdiri dari produk asuransi konvensional dan produk asuransi unit syariah. Hingga saat ini Adira telah menghadirkan 50 outlet di seluruh Indonesia dan mengelola sebanyak 10 juta unit pertanggungan. Salah satu perlindungan asuransi yang diberikan Adira yang sangat bermanfaat untuk pelanggannya adalah asuransi motor Adira yang diberi nama Motopro. Motopro merupakan asuransi motor terbaik yang memberikan berbagai manfaat dan berbagai kemudahan.  Yuk kenali lebih dalam tentang produk asuransi Motopro dari Adira.

  1. Tentang Motopro

Asuransi motor Adira Motopro merupakan produk asuransi untuk motor yang memberikan perlindungan terhadap sepeda motor anda dari berbagai risiko seperti: kehilangan, kebakaran, kerusakan sebesar 75% akibat kecelakaan, santunan cacat akibat kecelakaan sepeda motor, santunan kematian akibat kecelakaan sepeda motor, biaya pengobatan sebesar 10% dari limit kecelakaan selama asuransi, dan pemberian tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang melakukan tuntutan yang disebabkan oleh sepeda motor yang diasuransikan. Jika anda memilih produk tersebut anda akan mendapatkan seluruh perlindungan tersebut dari Adira. Produk motopro merupakan pilihan yang paling tepat untuk asuransi sepeda motor anda karena Adira akan memberikan jaminan Total Loss Only terhadap sepeda motor anda. Motopro sendiri memberikan  dua produk asuransi sepeda motor yang bisa anda pilih yaitu motopro konvensional dan motopro syariah.

  1. Paket Motopro 

Asuransi Motopro memberikan dua pilihan paket bagi pelanggan. Paket tersebut dibagi berdasarkan harga motor yang dijadikan pertanggungan oleh Adira. Paket tersebut adalah sebagai berikut.

  • Paket Motopro dengan Harga Motor ≤ 500 Juta Rupiah

Untuk anda yang memiliki sepeda motor seharga kurang dari 500 juta rupiah, paket asuransi Motopro berikut sangat cocok untuk anda pilih karena memberikan banyak keuntungan bagi anda. Paket asuransi tersebut memberikan jaminan Total Loss Only (asuransi TLO motor) atau penggantian terhadap kerugian total. Selain itu melalui paket asuransi ini anda juga akan mendapatkan jaminan perluasan yang meliputi: tanggung jawab terhadap pihak ketiga, kecelakaan diri, biaya pengobatan, penggantian akibat bencana alam (angin topan, banjir, longsor, badai, dan lainnya). Itulah beberapa perlindungan yang akan anda dapatkan melalui paket asuransi tersebut.

  • Paket Motopro Plus dengan Harga Motor ≤ 100 Juta Rupiah

Jika anda memiliki kendaraan sepeda motor dengan harga kurang dari 100 juta rupiah, paket Motopro plus sangat tepat anda pilih sebagai asuransi untuk sepeda motor anda. Paket tersebut memberikan jaminan yang meliputi: penggantian total untuk kerugian, jaminan untuk kecelakaan, jaminan untuk pengobatan, dan jaminan untuk bencana alam. Jaminan perluasan yang anda peroleh melalui paket ini adalah tanggung jawab hukum terhadap pihak ketiga yang menyangkut kendaraan yang diasuransikan.

  1. Cara Klaim Asuransi Motor Adira

Cara klaim asuransi di Adira sangatlah mudah dan cepat karena Adira memberikan kemudahan bagi pelanggan yang ingin melakukan klaim asuransi motornya. Untuk klaim asuransi kerusakan kendaraan, dapat dilakukan melalui aplikasi saja. Anda harus terlebih dahulu mendownload aplikasi Autocillin pada Android atau Iphone anda. Setelah anda memiliki aplikasinya anda dapat langsung melaporkan seberapa besar kerusakan sepeda motor anda, disertai dengan kronologi kejadiannya. Setelah itu kirimkan data identitas anda, serta foto diri dan foto kerusakan kendaraan anda. Setelah diproses anda dapat langsung melakukan perbaikan pada bengkel rekanan atau bengkel yang anda inginkan.

Untuk mengklaim asuransi kecelakaan prosesnya juga cukup mudah. Anda hanya perlu melakukan pengisian formulir klaim dengan lengkap serta menyiapkan dokumen klaim yang sesuai dengan jenis asuransinya. Setelah selesai formulir tersebut dapat anda serahkan melalui agen atau langsung kepada asuransi Adira. Formulir anda akan langsung di verifikasi dan dianalisis oleh Adira. Jika klaim disetujui, anda akan langsung mendapatkan pembayaran klaim dalam waktu 7 hari kerja dari asuransi Adira. Dan jika klaim ditolak Asuransi Adira akan langsung memberikan surat pemberitahuan kepada anda serta alasan penolakannya. Begitulah proses mudah klaim asuransi kecelakaan Adira.

error: Content is protected !!