5 Aplikasi Penerjemah Bahasa Inggris Paling Akurat di Smartphone

Mempelajari Bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah dan tidak semua orang bisa berbicara Bahasa Inggris tanpa bantuan kamus. Oleh karena itu, banyak orang membutuhkan aplikasi penerjemah Bahasa Inggris. Saat ini sudah banyak aplikasi dengan fungsi penerjemahan di Play Store maupun App Store. Ternyata tidak semua aplikasi bisa menerjemahkan secara akurat dan tepat.

Supaya menghindari rasa malu karena Bahasa Inggris yang kurang tepat. 5 aplikasi penerjemah Bahasa Inggris yang akan dibahas di bawah ini bisa dimanfaatkan untuk sehari-hari. Bahkan, bisa dibilang aplikasinya memiliki penerjemahan yang paling tepat dan akurat:

1. Mudah Digunakan dengan Google Translate

Aplikasi pertama yang akan dibahas adalah Google Translate. Tentu saja sudah banyak orang yang mengenal aplikasi penerjemah yang dibesut oleh Google ini. Tentu saja, sudah banyak orang juga yang familiar dengan cara penggunaan Google Translate ini.

Selain itu, sebagai aplikasi penerjemah Google Translate sendiri sudah punya banyak fitur yang bisa membantu para penggunanya. Mulai dari menerjemahkan teks hingga foto. Google Translate sudah mendukung lebih dari 40 bahasa dan bisa digunakan melalui aplikasi maupun website.

2. Translate Secara Offline dengan Microsoft Translate

Mungkin banyak orang yang tidak mengetahui bahwa Microsoft juga memiliki aplikasi penerjemahnya sendiri. Namanya adalah Microsoft Translate. Aplikasi ini sudah mendukung penerjemahan 42 Bahasa termasuk Bahasa Inggris.

Bahkan, dapat digunakan secara offline, lho. Jadi, sebelumnya pengguna tinggal mendownload bahasa-bahasa yang ingin digunakan saja. Setelah di download, bahasa bisa digunakan walaupun tanpa paket data.

3. Terjemahkan Lewat Foto dengan Camera Translator

Aplikasi penerjemah Bahasa Inggris yang akan dibahas selanjutnya adalah aplikasi Camera Translator. Sesuai dengan nama aplikasinya, Camera Translator menggunakan media untuk kamera untuk menerjemahkan Bahasa Inggrisnya. Jadi pengguna tinggal memfoto kata atau kalimat yang ingin diterjemahkan kemudian langsung diproses oleh aplikasi.

Pengguna tidak perlu lagi repot-repot mengetikkan kata yang ingin diterjemahkan satu per satu dalam kolom translate. Tentu saja, hal ini akan mempermudah para pengguna apalagi saat travelling di negara yang berbahasa Inggris. Penerjemahan bisa dilakukan dengan lebih cepat.

4. Terjemahan Mudah dengan Easy Language Translator

Sesuai dengan nama aplikasinya, Easy Language Translator memiliki tujuan untuk memberikan penggunanya pengalaman penerjemahan yang mudah dan cepat. Aplikasi penerjemah Easy Language Translator ini sangat cocok untuk digunakan untuk orang yang baru pertama kali belajar Bahasa Inggris maupun bahasa lain,

Tidak hanya menerjemahkan kata atau kalimat saja, Easy Language Translator juga bisa menerjemahkan percakapan yang sedang dilakukan atau dilakukan orang lain. Aplikasi ini juga akan memberi konsep terjemahan dan kata yang digunakan sehingga lebih mudah dipahami oleh para penggunanya.

5. Seru Menerjemahkan Dengan SayHi Translate

Aplikasi SayHi akan menawarkan pengalaman penerjemahan yang seru untuk para penggunanya. Pengguna bisa menerjemahkan dengan cara mengatakan langsung katanya pada aplikasi. Aplikasi juga akan memperbaiki cara pelafalan pada saat menerjemahkan.

Ada pula pengaturan yang menghubungkan langsung antara aplikasi SayHi dengan media sosial sehingga memudahkan pengguna yang ingin memposting langsung. Salah satu fitur unggulan dari SayHi ini adalah Quick Change Languages. Fitur ini memungkina pengguna mengganti bahasa dengan cepat jika ingin menerjemahkan bahasa lain.

Itulah 5 aplikasi penerjemah Bahasa Inggris yang bisa digunakan di Android. Kelima aplikasi di atas bisa juga ditemukan di situs Avanda Alvin. Aplikasi dalam daftar akan memberikan para penggunanya hasil terjemahan yang tidak hanya cepat namun juga hasil akurat. Jadi sekarang enggak ada lagi yang namanya malu karena salah menerjemahkan Bahasa Inggris.

error: Content is protected !!