6 Lagu Tahun 80 an Indonesia yang Populer Hingga Kini

Lagu tahun 80 an yang masih asik untuk didengarkan memanglah epik. Kepopulerannya tidak tergerus zaman. Banyak dari lagu yang rilis era 80 an masih menarik untuk didengar dan dinyanyikan. Tidak heran jika banyak yang download lagu era 80 an supaya bisa terus memutarnya kapanpun diinginkan.

Deretan lagu di era 80 an dari penyanyi papan atas Indonesia berikut bisa menjadi favorit pendengar untuk diputar. Ada yang sering didengar?

1. Andaikan Kau Datang – Koes Plus

Grup band legendaris Koes Plus ini tidak pernah bosan untuk memberikan karya terbaik bagi penggemar. Salah satu lagu yang masih populer dan enak untuk didengar hingga saat ini adalah Andaikan Kau Datang. Lagu ini mengisahkan kerinduan seseorang yang mengharapkan kedatangan kembali orang terkasih.

2. Kisah Kasih di Sekolah – Chrisye

Lagu bertema cinta remaja di sekolah ini sangat digemari oleh kaum muda. Lagunya yang ceria dan alunan semangat membuat lagu ini dengan mudah diterima oleh kalangan muda terutama anak sekolah. Lirik yang ada pun menggambarkan kepolosan anak sekolah yang malu-malu mengakui tengah kasmaran.

3. Kemesraan – Iwan Fals dan Rafika Duri

Lagu tahun 80 an dari penyanyi Indonesia selanjutnya adalah Kemesraan yang dinyanyikan oleh Iwan Fals dan Rafika Duri. Bertajuk romansa, lagu ini sangat digemari oleh pasangan yang tengah menjalin hubungan. Bercerita tentang kemesraan yang tidak ingin cepat dilalui. Ketika mendengar lagu ini, pendengar dibawa ke suasana romantis pasangan suami istri.

4. Bintang Kehidupan – Nike Ardilla

Patah hati selalu menimpa jiwa muda-mudi yang tengah merasakan jatuh cinta. Begitupun dengan kisah yang ada dalam lagu Bintang Kehidupan dari Nike Ardila. Mengisahkan tentang patah hati seseorang yang membuatnya enggan mempercayai janji manis yang menyatakan cinta padanya.

5. Mimpi – Anggun C Sasmi

Lagu ini sempat populer pada masanya dan sampai sekarang masih hits serta banyak diputar oleh orang-orang. Menceritakan tentang patah hati seseorang karena ditinggal oleh pasangannya. Mengharapkan keajaiban untuk kembalinya pasangan tersebut, tapi seperti hal yang mustahil. Sehingga mimpi yang sempat terajut harus ditinggal menjadi kenangan. Liriknya begitu menyayat hati pendengar.

6. Rumah Kita – God Bless

Lagu yang mengisahkan tentang rasa syukur akan rumah yang dimiliki. Kata rumah disini bisa diinterpretasi menjadi banyak hal, Entah itu rumah secara harfiah maupun lingkungan tempat tinggal. Tidak perlu pergi jauh-jauh untuk memburu nikmat, karena justru anugerah dan kenikmatan itu ada saat syukur menyelimuti hati. Karena belum tentu tempat yang akan dituju itu memberi kenyamanan yang sama dengan yang ada di rumah sekarang.

Itulah 6 lagu tahun 80 an yang bisa diputar oleh pendengar. Mana yang paling favorit? Semuanya bergantung kepada selera musik masing-masing pendengar. Dengarkan yang paling disukai supaya pendengarnya merasakan kenyamanan.

error: Content is protected !!