4 Situs Download MP3 Praktis Dan Mudah

Saat ini sudah tidak perlu bingung lagi ketika ingin mengunduh lagu atau mp3. Hal tersebut dikarenakan terdapat banyak situs di internet untuk download mp3 dengan mudah. Situs – situs berikut dapat diakses untuk mengunduh lagu dengan gratis. Simak ulasan berikut mengenai rekomendasi situs yang digunakan untuk mendownload lagu dengan mudah.

1. Situs SoundCloud

Tempat download mp3 yang pertama dapat melalui situs SoundCloud. Desain interface situs pada halaman utama juga cukup mudah untuk dipahami. Pertama pengunjung perlu masuk akun terlebih dahulu pada menu sign in. Pengunjung hanya perlu mengetikkan nama penyanyi, lagu, atau album yang ingin didownload. Selanjutnya tinggal klik enter untuk mulai mencari lagu.

Terdapat fitur komentar sehingga para pengunjung dapat saling memberikan pendapat dan saran dari lagu tertentu. Pengguna juga dapat membagikan link dari lagu tersebut pada aplikasi lain. Pada bagian samping kanan terdapat track list dari lagu yang berada dalam album yang sama dari lagu yang dipilih. Serta playlist lagu yang sedang populer didengarkan atau didownload oleh banyak pengguna.

Fitur lainnya yang disediakan adalah pengguna dapat berkontribusi dalam mengirim lagu agar dapat diunduh. Pengguna dapat mengakses fitur tersebut melalui menu upload yang terdapat di bagian navigasi bar. Setelah masuk ke menu tersebut, pengguna dapat mengupload track lagu pilihannya. Pengguna juga dapat melihat dan mengetahui siapa saja yang mendengarkan track lagu yang diupload.

2. Situs Download 321

Pilihan situs untuk download mp3 selanjutnya adalah melalui situs Download 321. Situs ini cukup populer diakses oleh banyak orang karena kumpulan track lagu yang disediakan sangat beragam. Mulai dari genre dangdut, pop, jazz, hingga religi. Pengguna juga dapat melakukan konversi lagu dari link Youtube ketika ingin mengunduh video dalam format mp3 atau lagu.

Pada bagian navigasi bar terdapat menu tangga lagu yang berisi daftar pilihan lagu terlaris sejak tahun 2019. Playlist lagu yang disediakan tentu berisi lagu-lagu yang dengan jumlah pendengar yang tinggi. Terdapat juga detail lirik dari lagu yang ingin didownload sehingga pengguna tidak perlu mencari lirik lagu tertentu dari situs atau aplikasi lain.

3. Situs Jamendo

Tempat download lagu lainnya adalah situs Jamendo. Pada halaman utama akan terdapat dua pilihan menu yakni menu untuk mencari lagu dan menu untuk mendownload lagu dengan royalti yang dapat digunakan pada urusan bisnis atau perusahaan. Desain tampilan website yang dibuat sangat menarik dan modern. Sesuai dengan ketertarikan generasi saat ini.

Pada bagian sisi kiri terdapat menu channel Radio yang berisi daftar lagu pilihan yang banyak digemari oleh para pendengar radio. Situs ini menyediakan lebih dari 500.000 track lagu dari 40.000 artis atau penyanyi berasal dari 150 negara. Terdapat menu Job dengan deskripsi pekerjaan yang dibuka yakni Junior Programmer dan Web Designer.

4. Situs MusOpen

Berbeda dari beberapa situs sebelumnya, MusOpen menyediakan fitur download mp3 yang di kombinasi dengan bidang edukasi atau pendidikan. Terdapat menu pilihan musik untuk pembelajaran seperti teori musik dan panduan instrument. Panduan tersebut diberikan secara detail mulai dari level pemula. Hal ini yang membedakan situs MusOpen dengan situs lainnya.

Demikian penjelasan mengenai situs untuk mendownload lagu mp3. Melalui beberapa saran di atas masyarakat tidak perlu kesusahan lagi menyalin link URL video YouTube hanya untuk mengunduh lagu. Tentu masih banyak lagi referensi situs lain yang dapat digunakan dengan segala kelebihan fitur yang tersedia.

error: Content is protected !!