10 NFT Marketplace Teramai Yang Bisa Kamu Manfaatkan

Bagi kamu yang sudah mengenal apa itu NFT maka langkah berikutnya untuk memulai berjualan NFT di internet adalah dengan mengetahui apa itu NFT marketplace teramai. Pasalnya dengan ramainya pasar tersebut, maka transaksi yang ada juga lebih besar dan kemungkinan pembeli yang akan membeli item NFT mu juga akan lebih besar. Berikut ulasannya untuk kamu.

 

1. OpenSea

OpenSea merupakan NFT marketplace terluas dan juga bisa dibilang paling mapan. Marketplace ini menjual berbagai jenis item seperti karya seni, musik, fotografi, koleksi, olahraga, dunia virtual, dan banyak lagi. OpenSea juga menggunakan blockchain berupa Ethereum, Poligon, dan juga Klatyn. Hanya saja kamu juga perlu memperhatikan biaya yang mungkin keluar saat transaksi.

 

2. Nifty Gateway

NFT marketplace yang kedua adalah Nifty Gateway yang sering dikenal sebagai tempat untuk NFT yang bernilai mahal. Hanya saja jenis NFT yang dijual cukup terbatas mulai dari seni digital, drops yang terverifikasi dan terkurasi. Nifty Gateway menggunakan blockchain Ethereum yang didukung oleh Gemini. Hanya saja seringkali pasar ini dihindari karena didominasi seleb NFT.

 

3. Rarible

NFT marketplace selanjutnya bisa dibilang dikhususkan untuk koleksi media dan olahraga langka. Meski memang juga mendukung item seperti karya seni, fotografi, maupun item permainan. Rarible menggunakan blockchain yang sedikit lebih banyak pilihan mulai dari Ethereum, Flow, dan juga Tezos. Alhasil biaya carbon dan gas bisa lebih rendah.

 

4. Binance NFT

Salah satu NFT marketplace terbesar dan disebut akan bertahan di masa depan. Binance dapat menggunakan pencairan dana dengan menggunakan Fiat. Selain itu pembiayaan di Binance juga cenderung lebih rendah. Binance didukung oleh blockchainnya sendiri dan dilihat dari ukuran dan skalanya, marketplace ini dianggap akan terus bertahan di masa depan.

 

5. SuperRare

NFT marketplace berikutnya adalah SuperRare. Platform NFT ini memiliki ciri khas dengan tampilan nuansa galeri seni. Hal tersebut karena jenis NFT yang dijual merupakan digital art. Sayangnya karena disebut langka, SuperRare dianggap hanya menerima jumlah penjual atau pelamar yang sedikit.

 

6. Async Art

Selanjutnya ada Async Art yang mana merupakan pasar NFT yang mengkhususkan pada seni yang dapat diprogram atau programmable art. Pasar NFT ini menggunakan blockchain Ethereum yang berisi banyak sekali seni digital. Hanya saja karena bentuknya programmable, artinya kamu harus lebih memahaminya sebelum mulai bergabung disini.

 

7. MarkerPlace

Selanjutnya ada MarkerPlace yang mana merupakan pasar NFT dimana kamu akan menemukan seniman mapan dan modern di pasar NFT ini. Pasar NFT ini menjual item komersil serta seni digital. Sementara itu, blockchain yang digunakan adalah Ethereum. Namun karena banyak seniman yang nyata disini, harga dari item NFT nya bisa sangat mahal.

 

8. KnowOrigiin

Pasar NFT berikutnya yang juga dikenal karena seni berkelas tinggi berikutnya adalah KnowOrigin. Pasar ini menjual seni dan juga fotografi sebagai spesialisasinya. Selain itu, blockchain yang digunakan adalah Ethereum yang mana karena dinilai sebagai seni berkelas maka akan muncul kemungkinan jika harganya selangit.

 

Itulah beberapa NFT marketplace yang dikenal di internet dan juga banyak dilirik sebagai ruang untuk berinvestasi. Sebelum kamu memilih mana pasar yang tepat untukmu mulai berinvestasi, ada baiknya jika kamu mulai untuk menyesuaikan jenis NFT apa yang membuatmu tertarik pastikan juga kamu menguasainya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk menambah pengetahuan tentang NFT.

error: Content is protected !!